Your Shopping Cart
Total Items:
SubTotal:
Tax Cost:
Shipping Cost:
Final Total:

Wednesday, December 26, 2012

Tutorial Penggunaan Windows 8 Dasar dan Menu

Tutorial Penggunaan Windows 8 Dasar dan Menu
Microsoft telah mengeluarkan Operating System terbaru yaitu Windows 8. Untuk Tutorial Cara Penggunaan Windows 8 tidak disediakan di CD/DVD Master Windows 8. Untuk itu Windows Indonesia akan memberikan cara terlengkap mengenai panduan dan tutorial penggunaan OS Windows 8.

Windows 8 memiliki beberapa interface yang sangat baik dan di-design untuk para designer dan komunitas. Windows 8 tampaknya memiliki security perlindungan yang lebih baik dibandingkan Windows 7. Ketika pertama kali, menggunakan Windows 8, mungkin kita sedikit bingung dengan tombol Start yang tidak ada pada antarmuka screen desktop windows 8.


Berbeda dengan Windows XP dan Windows 7, Windows 8 menghadirkan menu yang didesign rapih dan teratur. Sebagai Contoh, Windows XP memiliki menu yang tidak efisien dan terlalu banyak sehingga akan sulit untuk menemukan file atau data yang ingin kita cari karena beberapa data tergabung oleh file lain. Tidak dengan windows 8, karena setiap aplikasi tersimpan rapih di suatu tempat dan berbeda satu sama lain.

Oleh karena itu, saya kan berbagi ilmu kepada anda semua dalam artikel berjudul "Tutorial dan Cara Penggunaan Windows 8". Kelebihan dan kekurangan Windows 8 dibandingkan Windows 7, Windows XP, dan Windows Vista akan menjadi bahasan utama Anda dalam tutorial kami berikut ini.

Tutorial yang pertama adalah kita harus mengetahui basic terminology yang digunakan Windows yaitu peggunaan tombol Start di setiap keluaran Windows. Seperti yang Anda lihat, Windows 8 tidak memiliki tombol Start di ujung kiri bawah di interface yang pertama kali tampil. Tetapi, Windows 8 memiliki "Windows 8 Style Menu" seperti yang diungkapkan oleh Microsoft. Microsoft juga menyatakan style menu tersebut sebagai gaya metro/ Metro Style yang dilindungi hak cipta. Oleh karena itu, mereka hanya menyebutnya dengan Windows 8 Style Menu. Ini adalah menu Windows terbaru yang pertama hadir di tahun 2012 ini.

Tutorial yang kedua adalah kita akan mengetahui fungsi tombol fisik yang ada pada keyboard yaitu tombol key bergambar Windows, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
Jika Anda sedang melakukan berbagai aktifitas dan kegiatan penting di tengah-tengah sebuah aplikasi seperti Microsoft Word, Adobe Photoshop, Browser, Aplikasi Musik, Notepad dan lainnya. Anda dapat menggunakan tombol Windows tersebut pada keyboard untuk langsung menggunakan opsi menu pada tablet, notebook, atau komputer Anda.

Sedangkan untuk "Start button" adalah berfungsi sebagai akses utama menuju ke Control Panel, shutdown, atau restart. Tombol start ini apabila kita gunakan di iPad maka hanya menggesekan ibu jari Anda ke bagian layar yang pada dasarnya bergerak ke bagian bawah dasar layar . Hal ini dapat disebut dengan Charm.

Untuk tutorial selanjutnya silahkan baca artikel "Tutorial Penggunaan Windows 8 Setting and Personalization (Lanjutan)". Terimakasih telah membaca artikel kami bertema "Tutorial Penggunaan Windows 8 Menu Dasar".
Add to Cart More Info

0 comments:

Post a Comment